5 Robot Terunik dan Tercanggih di Dunia

   Hai kawan, zaman sekarang ini teknologi makin berkebang salah satunya adalah munculnya Robot terunik dan tercanggih di dunia, ingin tahu seperti apa robot-robot tersebut ?? Ini dia..

   Teknologi Robot makin berkembang dengan kemampuan meniru gerakan manusia (humanoid) yang makin disempurnakan. Tidak hanya gerakan manusia, hewan piaraanpun ditiru dengan kemampuan yang mirip aslinya. Tentu saja robot-robot ini tidakk bisa menggantikan keberadaaan manusia atau hewan piaraan, tapi setidaknya sudah terbukti mampu membantu berbagai macam pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia dan bahkan mampu menjadi entertainer sabagai penari misalnya.

  • Yang pertama yaitu Yume Neko Smile : The Robo-Cat
           Anda senang dengan kucing tapi alergi dengan bulu kucing ?? Tenang Segatoys punya solusinya. The Yume Neko Smile atau Senyum Kucing Impian adalah robot kucing yang unik tidak seperti mainan biasa. The Yume Neko Smile tingginya 13 inchi dan berat 4,5 pound. Dilengkapi dengan 5 sensor yang tersembunyi yang peka terhadap sentuhan. Yume Neko tidak bisa memburu tikus tetapi matanya bisa berkedip, menggerakan mulutnya, lehernya, menaikkan pantatnya, dan tiduran, serta selalu mendengkur, mengeong, dan coba tekan ekornya, dia akan marah dan mendesis. Setelah ditinggal dalam saat satu saat, seperti kucing pada umumnya, dia akan tertidur, mulai mendengkur pelan dan akhirnya diam dalam mode low-power. Tentu saja, kucing ini bulunya tidak bau dan tidak bikin alergi, Robot ini diimpor dari Jepang, bagaimana menurut kalian ?? bagus kan ?
  • Yang kedua adalah Murataseiko-chan : Robot Sepeda Satu Roda
        Produsen alat elektronik Murata Manufacturing Co., Ltd., pencipta robot "Murata Boy" yang populer, membuat robot dengan kemampuan menyaimbangkan dirinya sendiri yang diberi nama "Murata Seiko-chan". Tidak hanya menyeimbangkan dirinya saat mundur dan maju, tapi juga mendeteksi halangan dengan sensor-sensornya dan bergerak mendahului atau memutarinya. Robot dengan tinggi 50cm dan berat 5kg ini dilengkapi dengan bluetooth dan kamera yang mengirim sinyal video live. Kawan tidak perlu kuatir, robot ini ga bakalan nabrak ko(hehehe..).
  • Yang ketiga ada Toyota's Humanoid : Robot Pemain Biola
      Toyota baru-baru ini memperkenalkan robot baru yang mampu bermain biola. Meski permainannya belum terdengar sempurna, robot dengan tinggi 1,5m ini mampu memainkan "Pomp dan Circumstance" dari Elegar tanpa salah, hebat bukan ??
  • Yang keempat ada AR : Robot Pelayan dari Jepang
      Assistant Robot (AR) asli Jepang ini lumayan tangguh untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan seperti mencuci, mengepel, dan membersihkan dapur. Tapi jangan seneng dulu, produsennya bilang butuh satu atau dua dekade untuk memproduksi massal robot ini. Asyik bukan ??
  • Yang kelima LandShark : Robot Peace Maker
      Misi robot yang didesain oleh Black-i Robotics ini adalah untuk perdamaian dunia, robot ini mampu menjinakan bom. Perusahaan pembuatnya didirikan oleh Briant Hart setelah dia kehilangan anak laki-lakinya dlam perang Irak. Robot ini cukup rumit dan di desain khusus sebagai penjinak bom dan menyelamatkan prajurit yang terluka dalam perang.





Mungkin hanya robot-robot diatas yang saya post kali ini. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2013 Mamka blog - 'Personal' blog | Mkanam - Didukung oleh Blogger