Organ pada Manusia : Fungsi Hati

Hati
Hai!! Apa kabar ?? Baik kan !?, kali ini Mamka mau share masalah Organ pada Tubuh Manusia, kali ini yang akan Mamka bahas yaiu "HATI", bukan hati perasaan loh :D, tapi organ hati hahay. . . . . Pasti pernah dengar istilah hati kan(yang ga tau berarti ngga pernah belajar hayo. . .). hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Yupss, berikut adalah beberapa fungsi dari Hati :


1. Menghasilkan Urea

Urea ini adalah satu dari beberapa zat hasil perombakan Protein. Dikarenakan zat
ini beracun bagi tubuh kita maka harus dikeluarkan dari dalam tubuh kita. Kemudian dari hati urea ini dibawa ginjal
untuk dikeluarkan bersama
urine. Let's go on. . . .

2. Menghasilkan Getah Empedu

Sebelumnya saya ingin bertanya, dari manakah warna feses dan urine berasal ?? Nah, fungsi hati inilah yang akan menjawab pertanyaan ini. Next, getah empedu ini berasal dari hasil perombakan sel darah merah. Getah ini kemudian ditampung dalam kantung empedu dan disalurkan ke usus 12 jari. Getah ini terdiri atas 2 elemen yaitu garam empedu
dan zat warna empedu. Garam empedu mempunyai fungsi untuk mengemulsi lemak.
Sedangkan zat warna empedu
tidak memiliki fungsi apa-apa sehingga
harus di keluarkan. Zat warna
empedu yang dikeluarkan sebagian menjadi
sterkobilin, yakni zat pewarna feses dan beberapa
diserap kembali oleh darah dan dibuang lewat ginjal sehingga
membuat warna pada urine yang
disebut urobilin. Dua zat
ini berakibat pada feses
dan urine yang mempunyai warna kuning kecoklatan. So, yang membuat feses dan urine kita mempunyai warna yaitu zat warna empedu, udah tahu kan ?? Dari mana warna feses dan urine berasal ? Hehe. . . .

Dah tahu kan fungsi dari Hati ? Haha, kalo dah tahu sok atuh belajar(haha nyuruh nih ye) ya udah deh selesai dulu yah pembahasan mengenai hati ini,
Good bye. . . .:*

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hak Cipta © 2013 Mamka blog - 'Personal' blog | Mkanam - Didukung oleh Blogger