Cara Membuat Blog di Blogger

Cara Membuat Blog di Blogger - Selamat siang, pasti udah pada tahu kan apa itu blog ? Kalo udah belum tahu ini ku kasih tahu deh, tapi ini menurut pendapatku sendiri yah. Jadi, apa itu blog?  Well, untuk singkatnya, blog adalah sebuah medium untuk penyampaian informasi dengan menggunakan jaringan internet, dengan cara yang lebih egaliter dan dengan semangat globalisme, karena informasi gak cuman milik media mainstream aja, setiap individu juga bisa menyampaikan suaranya, yang sering kali lebih cepat, bebas dan variatif karena tidak berada dibawah suatu jaringan korporat. Bisa dibilang blog adalah New Media for Information and Culture.

Kehadiran blog sebagai sumber informasi baru sudah mulai menunjukan signifikansinya karena para pembacanya membutuhkan informasi yang mungkin tidak terdapat di media mainstream dan untuk mendengar suara-suara yang selama ini belum terdengar tanpa kehadiran jaringan internet. Atau dalam kata lain kalo kamu kepingin mencari tau tentang sesuatu yang agak sulit di cari di media mainstream, kemungkinannya akan sangat besar kamu akan mendapatkannya lewat blog seseorang, kalo gak dapet, yah bikin sendiri aja. Langsung aja ke cara pembuatannya.

Kalo belum punya email gmail disaranin buat dulu deh, kalo cara membuat email udah banyak tuh tutorialnya di internet. Ok kalo udah punya akun email gmail tinggal bikin langsung ke Blogger.com , sebenarnya ada dua cara yaitu secara kilat dalam artian tidak perlu mengisi data diri sendiri dan secara manual, untuk secara kilat cukup buka email gmail mu kemudian buka Blogger.com dan kamu langsung dihadapkan pada tampilan berikut


ngga nyampe 3 menit kan ?. Sekarang tinggal cara manual, perhatikan langkah berikut :

 
  • Kemudian klik Memulai,
  • Setelah itu isi data-data untuk blog anda nantinya
  •  Setelah semuanya terisi  jangan lupa centang "Saya menerima bla bla bla......."

  •  Selanjutnya isi alamat blog dan judul blogmu
 

  • Selanjutnya tinggal pilih template blog kamu, tak saranin jangan pilih yang dinamis (yang paling pojok kiri atas) mendingan pilih yang mudah dulu, nanti diatur sendiri,
  •  Selesai deh blog buatan mu ... ;)



4 komentar:

  1. Pertamax sob :D
    Nice Info
    Absen malam sob

    BalasHapus
  2. Salam kenal gan moga sukses terus...

    BalasHapus
  3. Moga sukses terus gan....

    BalasHapus
  4. salam kenal ya gan infonya bermanfaat sekali nih

    BalasHapus

 
Hak Cipta © 2013 Mamka blog - 'Personal' blog | Mkanam - Didukung oleh Blogger